Thursday, April 30, 2009

Bangkitlah dengan perubahan baru, jangan takut !

Cahaya Online

Kita tidak ingin selalu menjadi orang yang tertinggal, bukan ?. Jadikanlah kejadian krisis yang tiba-tiba ini untuk memacu diri. Jangan terjebak lagi dengan kemapaman sehingga membuat kita ragu bahkan sering takut untuk merubah arah hidup kita, walaupun sebenarnya perubahan itu di perlukan untuk pencapaian yang lebih baik.

Pandanglah sekeliling kita, tetangga kita berubah, lingkungan berubah, semua berubah. Lalu mengapa kita tak mau berubah ?. Bagaimana kita mengelola perubahan yang ada itu ? atau bagaimana kita mengelola perubahan yang kita inginkan itu ?

1. Miliki keyakinan-keyakinan yang positif
Orang-orang yang telah berhasil mengendalikan perubahan mereka punya keyakinan yang positif, kemudian mereka mengendalikan dan mengarahkan ke arah yang baru. Keyakinan pada diri sendiri dan keyakinan pada diri sendiri harus kita tumbuhkan. Yakinlah bahwa tidak ada hal yang lain yang lebih penting dari pada perubahan yang sedang kita tuju dan rencanakan.

2. Miliki keyakinan bahwa dengan perubahan kita akan dapat hal yang baru
Lihatlah mereka yang sudah berhasil mengendalikan perubahan selalu membawa dan mendapatkan hal yang baru dalam hidup mereka. Pada setiap perubahan ada semacam hadiah yang dibawa. Seperti yang kita yakini bahwa melangkah dan membuat perubahan dari awal itu memang terasa sulit, tapi ingat selalu ada dua sisi dalam hidup ini. Yakinkanlah perubahan baru akan datang menghampiri kita
dan kita mampu menghadapi perubahan itu. Katakan pada diri kita. Kita adalah kuat, pintar, inovatif dan berhasil menciptakan perubahan. Yakinkan terus sampai kita berhasil melalui perubahan itu.

3. Miliki emosi yang positif yang melawan arah
Dengan keyakinan yang positif kemudian melawan arah tidak akan membuat kita berhenti untuk berbuat dan mengasah perasaan kita lebih baik. Sehingga kita dapat menjalani perubahan dengan tenang dan cara yang lebih mudah.

4. Miliki rasa ingin cepat mendapatkan perubahan Semakin kita cepat-cepat ingin mendapatkan perubahan-perubahan itu. Akan membuat kita semakin kuat untuk berusaha dan semakin sedikit rasa sakit yang kita rasakan. Penerimaan perubahan lebih awal adalah langkah untuk mempersiapkan diri mengikuti perubahan itu dan jangan menolaknya.

5. Miliki kata-kata dan pertanyaan yang mampu mengendalikan Percayalah dengan kata-kata yang mampu membangkitkan energi baru dalam hidup akan memacu kita untuk semakin membuat perubahan dan ajukan pertanyaan yang menuju arah perubahan yang kita rencanakan.

Mereka-mereka yang sudah berhasil dan sukses dalam perubahannya adalah orang-orang yang percaya kemampuan dirinya. Mereka mengendalikannya, berpikir kearah yang lebih baik dan mengekpresikan perasaannya dengan jelas. Mereka yakin akan mendapatkan hal yang lebih besar dan selalu bertanya adakah bagian dari diri kita yang berubah dan tak beranjak dari tempat. Mereka menempatkan diri mereka ditengah-tengah orang yang menolong, yang punya keyakinan dan kemampuan yang bisa di andalkan.

Yang paling penting adalah mari kita selalu berencana untuk membuat satu perubahan dalam hidup ini dan jangan takut.

Ada percaya ?

Komentar :

ada 2 komentar ke “Bangkitlah dengan perubahan baru, jangan takut !”
woamn and family said...
pada hari 

Gimana caranya biar punya semangat yang terus menyala?

Betrizon said...
pada hari 

Fokus pada tujuan dan yakin tujuan itu akan tercapai. Tidak mudah menyerah akan setiap tantangan yang di hadapi. Kita yang di lahirkan adalah orang-orang pilihan.

Post a Comment