Thursday, August 13, 2009

Menyadari hidup dengan sebuah proses

Sering ketergesa-gesaan dalam segera ingin menikmati sesuatu dalam hidup. Tak jarang orang mengambil jalan pintas bahkan tak memperdulikan apakah itu halal atau haram yang penting dapat. Kata yang paling mengiris adalah yang haram saja susah apalagi yang halal…..benar kah ???

Sebenarnya tidak lah demikian walaupun dalam kenyataan nya juga ada. Kalau mau berkilas balik dalam proses hidup ini, maka akan bisa dilihat dan disadari bahwa hidup ini adalah sebuah proses dan dan tidak bisa sim salabin bra akadabra…langsung jadi. Manusia bukanlah Tuhan yang dengan kun fayakun-Nya…jadi maka jadilah.

Apa kilas balik kehidupan itu. Manusia yang ada dimuka bumi ini tidaklah secara langsung jadi. Sebelum manusia di lahirkan mereka harus melalui proses mulai dari hasil sel telur di buahi oleh sperma sehingga menghasil zigot dan kemudian membelah dan berkembang menjadi embrio. Bila berlangsung normal maka kehamilan akan berjalan terus sampai janin siap dilahirkan ke dunia.


Dalam kehamilanpun juga ada tahap-tahap yang harus dilalui yang di sebut dengan 3 trimester, yaitu trimester pertama, kedua dan ketiga. Trimester pertama adalah trimester yang sangat menentukan karena pada saat inilah pembentukan organ yang vital telah dimulai, termasuk pembentukan dan perkembangan otak. Tapi tentu saja trimester lain pun punya peranan penting dan harus dijaga dengan baik.
Dengan kita menyadari proses hidup ini, maka kita tidak akan menghalalkan segala cara dalam menempuh hidup ini karena semuanya ada aturan main yang harus kita lalui.

Marilah kita jalani proses kehidupan ini dengan segala ketentuan baik itu dari manusia, pemerintah, apatah lagi dari TUHAN….

Semoga bermanfaat….

Komentar :

ada 0 komentar ke “Menyadari hidup dengan sebuah proses”

Post a Comment