Tuesday, August 04, 2009

Memupuk Cita-Cita dengan Kesabaran

Diwaktu kecil dulu anda sering ditanya oleh orang tua atau kakek dan nenek anda. Kamu kalau sudah besar ingin jadi apa ? atau cuu ? kalau udah gede ingin jadi apa ? banyak jawaban yang muncul. Ingin jadi pilot, dokter, guru, insinyur dan sebagai nya.

Padahal anda sendiri belum menyadari sepenuhnya, apa yang sedang di tanyakan oleh orang tua anda dan jawaban yang anda berikan mungkin secara spontan karena informasi itu anda dapat dari teman, tetangga, saudara, atau lewat radio dan televisi. Seiring dengan perjalanan waktu anda mulai mencari tahu apa makna yang di tanyakan orang tua anda dan jawaban yang sudah anda berikan itu. Istilah itu disebut CITA-CITA atau KEINGINAN.

Dengan telah menyadarinya anda bahwa ternyata hidup ini memerlukan sebuah Cita-cita atau keiginan. Cita-cita dan keinginan adalah power dan kekuatan bagi anda karena dengan adanya cita-cita dan keingin, hidup anda jadi bersemangat bahkan tak jarang orang melakukan apa saja demi mencapai cita-cita dan keinginannya. Seolah-olah cita-cita dan keinginan ini adalah sebuah hal yang sangat special dalam hidup ini…..betul kah ? Belajar dari diri sendiri dan membaca perjalanan sejarah orang-orang yang meraih cita-cita dan keinginan.

Dapat dikatakan cita-cita dan keinginan itu adalah sebuah hal yang sangat special bahkan sangat-sangat special…..mengapa ? ada orang yang hampir 24 jam habis menggunakan waktunya dalam rangka mempersiapkan sesuatu yang ingin diraihnya. Kadang mereka rela waktu makan tidak teratur asal cita-cita dan keinginannya tercapai….he…he.

Tentu banyak suka dan duka dalam meraih cita-cita dan keinginan,

Namun adakah cara yang lebih cepat dan mudah dan efektif dalam rangka meraih cita-cita dan keinginan itu. Jawaban tentu ada.

- Cara Instant atau cepat, yang di maksud dengan cara instant dan cepat ini ? adalah suatu cara yang di pakai untuk sesegera mungkin dapat meraih apa yang di cita-citakan, Namun cara ini sering tidak betul dan cendrung menghalalkan segala cara yang pada akhirnya dapat merusak diri sendiri.

- Cara kesabaran adalah cara dimana setiap hal memerlukan proses yang harus di laluinya. Anda menyadari bahwa kesabaran tidaklah segampang membalik telapak tangan, Namun cara ini lebih efektif terbukti dari perjalanan yang anda lalui seiring dengan cita-cita anda diatas. Anda menjalani pendidikan dari SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi sampai cita-cita anda tercapai. Proses yang anda lalui ini adalah berkat kesabaran Anda.

Banyak orang, teman bahkan mungkin tetangga anda tidak sampai ke jenjang ini karena tidak adanya proses yang di lalui yaitu ke sabaran…yang akhirnya ada yang masuk bui gara-gara tidak sabar…..Wow….hati-hati. Mari raihlah cita-cita anda dengan kesabaran…..Anda percaya ???? Berikan komentar nya !!!

Komentar :

ada 0 komentar ke “Memupuk Cita-Cita dengan Kesabaran”

Post a Comment