Saturday, March 28, 2009

Menghilangkan Rasa Malas


"Malas" adalah  kata yang setiap orang sudah tahu, namun tidak setiap orang pula mampu untuk menghilangkannya. Kita sering mengatakan ahh! nanti sajalah, masih ada waktu. Padahal saat itu kita punya waktu untuk melakukan dan mampu menyelesaikannya, namun kita tetap saja tak mampu menghilangkan rasa malas yang ada. Apalagi ketika mau membaca buku, baru satu halaman kita sudah meletakkannya kembali. Kenapa ya! hal ini bisa terjadi ?

Beberapa hal yang bisa menghilangkan rasa malas.

1. Komitmen dengan apa yang ingin kita lakukan

Dengan adanya komitmen diri yang kuat, kita akan terus melakukan apa yang kita inginkan dan berusaha menyelesaikan tanpa mau menunda-nunda dan tidak mudah tergoda dengan hal-hal lain sebelum apa yang kita inginkan itu selesai. 

2. Menghapus kata "Nanti" dalam pikiran kita

Sering ketika ingin memulai mengerjakan atau ingin menyelesaikan sesuatu. Sebelum pekerjaan itu kita laksanakan. Pikiran kita sudah terlebih dahulu mengatakan nanti sajalah. Kalau kita tidak segera menghilangkan kata itu, maka kita akan terbawa dan menunda pekerjaan tersebut.

3. Segera ambil tindakan dan jangan tunggu

Lakukan sekarang juga dan jangan tunggu hari esok terhadap apa yang bisa kita lakukan hari ini. Ambil langkah sesegera mungkin dan lakukan.

4. Fokus kedalam satu hal

Ketika kita sudah memutuskan ingin mengerjakan sesuatu, mis membaca buku. Jangan pikirkan kita mau mencuci bajulah, mencuci mobillah, dan sebagainya. Katakan don't care dengan yang lain, Aku mau membaca.

5. Disiplinkan diri

Disiplin dengan apa yang telah kita rencanakan dan jangan mencari-cari alasan untuk menundanya. Jalankan dengan waktu yang sudah kita buat. Tunda dulu hal-hal yang diluar rencana kita.

Anda setuju ? ada ide lain ? berikan komentar anda!.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Menghilangkan Rasa Malas”
AviCafeBatam said...
pada hari 

Mantab Da .. makin mantabbffff.

AviCafeBatam said...
pada hari 

wah mantabff Uda Betriz .. itu link2 bestseller dll di click kok problem yaa

Post a Comment